” Bunker 42 “

lorong di Bunker 42

Bunker merupakan sebuah tempat yang dibangun dibawah tanah dan biasanya digunakan sebagai tempat persembunyian atau tempat rahasia untuk memata-matai musuh dalam perang.

Bunker 42 merupakan salah satu bunker yang dibangun tentara Russia pada tahun 1950-an sampai 1986. Menurut rencana Bunker ini dibangun dan akan digunakan sebagai pusat Komando.

Bunker ini terletak di sebuah tempat di Rusia dan berada di kedalaman 197 kaki atau 18 lantai , lokasinya sendiri pun masih dirahasiakan,. Sekitar tahun 2000 bunker ini direnovasi kembali. Beberapa bagian di dalam Bunker diperbaiki dan dibangun kembali, salah satunya dibangun tempat khusus yang nantinya tempat tersebut dapat digunakan untuk tempat pertemuan atau pesta yang bersifat pribadi atau rahasia, selain itu di dalam bunker ini juga tersedia restaurant. Bunker ini dibangun layaknya Hotel mewah, namun tidak ada jaringan komunikasi di dalamnya. Semuanya di design sedemikian rupa supaya dibuat benar-benar pribadi dan jadi lebih romantis tanpa gangguan siapa pun.

Berikut foto-foto Bunker 42

This entry was posted in Wisata and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment